Cara Dapatkan Password WiFi

Bagaimana cara mendapatkan password WiFi agar bisa internetan? Selain dengan cara jahat crack password WiFi (WEP/WPA/WPA2), tentu ada cara yang baik dan sopan.. haha.. yaitu mengambil informasi password yang telah tersimpan di host yang sebelumnya sudah pernah terasosiasi/terkoneksi dengan akses point wifi-nya. Karena seluruh informasi untuk berasosiasi dengan wifi sebenarnya disimpan untuk kebutuhan yang akan datang. Ini lebih karena alasan kenyamanan, seluruh credentials untuk bisa wifi-an sudah disimpan di komputer sehingga user tidak perlu menginputkannya lagi jika sebelumnya sudah terkoneksi.

Nah untuk pengguna Windows, seluruh informasi agar terkoneksi dengan wifi itu disimpan pada registry Windows. Service yang akan membaca registry ini adalah “Wireless Zero Configuration” pada OS Windows XP atau “WLAN Auto Config” pada OS Windows Vista dan Windows 7. Service tersebut lah yang akan mengkonfigurasi interface wireless card komputer anda ke akses point yang diinginkan dengan memasukkan passphrase (org2 lebih sering menyebut “password”) WiFi yang disimpan di registry.

Oke, sampai sini kira-kira sudah bisa menebak apa yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan password WiFi? Yap, betul sekali, tinggal mengekstrak informasi yang ada di registry Windows tersebut. Salah satu tools yang bisa mengekstrak informasi registry dan menyajikan data yang diperoleh tsb bernama WirelessKeyView buatan Nir Sofer. Tool ini berjenis aplikasi portabel, jadi tidak perlu install dan bisa dibawa-bawa di flashdisk. Sapa tau laptop teman lagi idle gak di lock, tinggal colok flashdisk, bisa mendapatkan informasi password beberapa tempat do’i nyepot WiFi tanpa harus anda susah-susah nge-crack atau memohon temen tsb kasih passwordnya ‘kan? Hahaha…

Kalau bisa bunuh semut pake tusuk gigi, ngapain bunuh semut pake bazooka? Kalau ada cara dapetin password yang gampang, ngapain cari cara susah? Hehe..

Source

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: