Obat Galau

assalamu’alikum
Dewasa ini remaja kita semakin jauh meninggalkan agama. Bagi mereka agama adalah sebuah identitas tetap yang melekat tapi tak berbekas. Anak muda makin melupakan cara-cara menghadapi kesulitan hidup yang telah diajarkan. Mereka lupa, berpaling dan enggan melihat agama. Putus asa, berpikiran pendek dan tanpa perhitungan adalah jalan yang kerap mereka ambil.
Sudah sepatutnya kita sesama muslim saling mengingatkan, bahwa sebaik-baiknya jalan, adalah jalan Allah. Seindah-indahnya tempat adalah disisi-Nya. Dan sehalus-halusnya seruan adalah Seruan-Nya. Maka mengapakah kita berpaling? adakah yang lebih baik?

Bagi kalian yang bersedih, yang merugi, yang merasa ditolak. ingatlah pernah hidup seorang manusia utama, seorang rasul dan seorang yang selalu dirindukan. Dialah nabi Muhammad SAW. pernahkah beliau bersedih? merasa ditolak,? Galau? pasti. pertanyaannya adalah. Tahukah kalian apa yang beliau lakukan? beristighfar!

Diriwayatkan oleh Muslim di dalam kitab shahihnya dari Al-Aghrul Mizani RA bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Sesungguhnya aku (terkadang) merasakan kegalauan di dalam hatiku, & sungguh aku beristighfar kpd Allah dalam satu hari seratus kali”.

nah, marilah kita beristighfar, seraya memohon ampun. lagipula, istighfar adalah obat berbagai kesulitan.
wassalamu’alaikum.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: