Linux Foundation

Linux Foundation, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempercepat pertumbuhan Linux, pada tanggal 7 Maret 2012 kemarin mengumumkan bahwa empat perusahaan baru telah bergabung dengan organisasi mereka:
Fluendo, Lineo Solutions, Mocana dan NVIDIA.

Sementara Linux terus melihat kenaikan kuat di pasar enterprise, pertumbuhan yang cepat di segmen lain seperti mobile dan embedded development, sekuriti dan multimedia tidak bisa disangkal. Banyak perusahaan melihat manfaat dari Linux dan model pengembangan kolaboratif sebagai keuntungan kunci dalam masa depan komputasi dan mereka mengadopsi sistem operasi untuk berbagai aplikasi.

Fluendo adalah perusahaan
pengembangan software multimedia dan pakar GStreamer. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan software dan jasa
konsultasi untuk memungkinkan multimedia pada berbagai perangkat
dan sistem operasi. Fluendo mempekerjakan beberapa pengembang pusat GStreamer, kerangka open source, dan menyediakan berbagai macam produk di bawah dan di atas GStreamer, seperti legal playback plugin, DVD Player dan media center. “Dengan bergabung Linux Foundation kita bisa membangun kolaborasi komunitas kita di bidang teknis, promosi dan hukum,” kata Muriel Paumier- Moscardini, CEO Fluendo. “Linux adalah bagian integral dari sistem multimedia dan kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan di bidang ini. Kami yakin bahwa kerjasama ini adalah kesempatan besar untuk berkontribusi dengan ekosistem Linux dari perspektif teknis, hukum dan komersial.”

Lineo Solutions berbasis di Jepang dan telah berpengalaman lebih dari 19 tahun dalam Linux dan pengembangan sistem embedded. Perusahaan ini membantu
efisiensi waktu konsumen untuk pemasaran dengan layanan profesional, peralatan dan pelatihan di segmen ini. “Linux telah memimpin jalan ke depan di ruang software mobile dan embedded,” kata Akira Kobayashi, Presiden dari Lineo Solutions.

“Linux Foundation memahami hal ini dan telah bergerak untuk memprioritaskan berbagai inisiatif Linux mobile dan embedded di mana kita berharap untuk berpartisipasi.”

Mocana adalah platform sekuriti device- agnostic yang melindungi perangkat mobile, aplikasi dan informasi dan layanan yang berjalan di atasnya. Perangkat dari lebih dari 180 perusahaan telah memanfaatkan platform sekuriti untuk perangkat dari Mocana, termasuk enterprise dan perusahaan elektronik konsumen dari Cisco, Honeywell, Dell, General Electric, General Dynamics, Avaya and Harris, dan lainnya. World Economic Forum di Jenewa baru-baru ini memilih Mocana sebagai salah satu dari 25 “Technology Pioneers for 2012.” “Berdasar perkembangan Internet menjadi Internet of Things, keamanan perlu berkembang juga. Teknologi dan praktek terbaik yang dikembangkan selama 20 tahun terakhir untuk jaringan PC harus benar-benar dipikirkan kembali ketika sebagian besar node pada jaringan sekarang ada pada perangkat non-PC, seperti ponsel, tablet, medical implants, smart grid meters, industrial automation dan elektronik konsumen. Sebagai salah satu sistem operasi yang paling kuat dan keamanan yang ramah,

Linux menyediakan kami sebuah platform yang bisa diandalkan untuk memberikan keyakinan yang dibutuhkan oleh konsumen dan pengguna perusahaan,” kata Kurt Stammberger, CISSP, VP Market Development Mocana. “Dengan bergabung Linux Foundation, kita memiliki akses langsung ke kerjasama teknis dan sumber daya kita perlu membantu mengamankan Internet of Things.”

NVIDIA berinvestasi pada Graphical Processing Unit (GPU) pada tahun 1999. Prosesor multi-core ini memungkinkan gamer PC untuk menikmati dunia immersive sepenuhnya dan profesional untuk merancang segala sesuatu dari mobil-mobil terbaru hingga karakter film digital. Kemampuan paralel pengolahan mereka telah menyediakan peneliti dan ilmuwan dengan kemampuan untuk secara efisien menjalankan aplikasi berkinerja tinggi, dan mereka dikerahkan di lokasi superkomputer di seluruh dunia. Baru-baru ini, NVIDIA telah pindah ke dalam pasar komputasi mobile yang berkembang pesat, yaitu prosesor untuk ponsel dan tablet, serta sistem infotainment pada mobil. “NVIDIA memiliki komitmen yang kuat untuk memungkinkan pengalaman dan inovasi kelas dunia dengan produk GPU dan mobile kami. Keanggotaan dalam Linux Foundation akan mempercepat kerjasama kami dengan organisasi dan individu yang berperan dalam membentuk masa depan Linux, memungkinkan pengalaman hebat bagi pengguna dan pengembang Linux,” kata Scott Pritchett, VP dari Linux Platform Software di NVIDIA. “Dukungan terus menerus dari perusahaan dan organisasi di berbagai industri dan geografi tidak hanya menunjukkan Linux ada dimana-mana tetapi juga kemampuannya untuk cepat beradaptasi dengan berbagai peluang teknis dan pasar,” kata Amanda McPherson, vice president of marketing and developer services di Linux Foundation. “Fluendo, Lineo Solutions, Mocana dan NVIDIA masing-masing mewakili segmen penting dari ekosistem Linux dan kontribusi mereka akan segera membantu kemajuan sistem operasi.”
Linux Foundation saat ini memiliki proyek FOSSBazar untuk enterprise,
OpenMAMA pada Middleware Agnostic Messaging API dan Tizen untuk sistem operasi buat perangkat mobile dan komputasi.

  1. pala baatuuu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: